Terms and Conditions ( Syarat dan Ketentuan )
Selamat Datang di situs Fastprint.co.id.
Anda harus membaca, memahami, menerima dan menyetujui semua syarat dan ketentuan ini sebelum menggunakan dan/atau menerima konten yang terdapat di dalam situs web.
Dengan mengakses atau menggunakan situs Fastprint.co.id, Pengguna dianggap telah memahami dan menyetujui semua syarat dan ketentuan di bawah ini.
Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu sehingga Pengguna harus membaca syarat dan ketentuan untuk update lanjutannya.
Bilamana Pengguna tetap menggunakan situs Fastprint.co.id maka dianggap telah memahami dan menyetujui isi perubahan dari syarat dan ketentuan situs Fastprint.co.id.
Bilamana Pengguna tidak menerima dan menyetujui syarat dan ketentuan ini, Pengguna tidak diperkenankan untuk mengakses lebih lanjut situs Fastprint.co.id dan dipersilakan untuk meninggalkan situs Fastprint.co.id.
-
Barang yang sudah di beli dan lunas pembayarannya tidak bisa di tukar atau di kembalikan, kecuali produk - produk yang telah kami tetapkan mendapatkan garansi.
-
Kami tidak akan memberikan/membagi informasi pribadi milik pelanggan kepada pihak manapun. Situs kami dioperasikan dengan menggunakan sistim database yang aman dan terenkripsi, dan seluruh informasi pribadi disimpan untuk digunakan hanya oleh kami. Kami akan melindungi informasi pribadi milik pelanggan seperti yang dijelaskan di Kebijakan Privasi perusahaan kami.
-
Invoice ini bukan sebagai tanda reservasi barang. Harga tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Invoice berlaku 1 x 24 jam sejak nota di terbitkan, silahkan konfirmasi ke sales kami apabila bermaksud untuk melakukan pelunasan untuk invoice yang sudah lewat dari masa berlaku tersebut terkait perubahan harga dan ketersediaan stok.
-
Bilamana pembayaran dilakukan 1 x 24 jam ( atau selambat2nya 1 hari setelahnya, atau selambat2nya 1 x 47 jam) maka customer berhak mendapatkan barang tersebut dengan harga lama atau harga yang sudah dibayar.
-
Semua transaksi akan diproses dalam mata uang Rupiah / US Dolar dengan Transfer antar bank lokal indonesia atau Payment Gateway Doku dan Paypal untuk Jenis Transaksi Kartu Kredit.
-
Untuk Invoice yang telah dibayarkan, apabila terjadi penurunan harga maka selisih dana tidak bisa di refund.
-
Proses refund hanya dapat dilakukan dengan minimal jumlah nominal refund sebesar Rp 25.000,-. Bila jumlah nominal refund di bawah Rp 25.000,- maka proses refund akan akan kami jadikan deposit untuk next order.
-
Setiap pembayaran yang telah dilakukan untuk pelunasan invoice dan telah lunas maka konsumen yang melakukan pembayaran dianggap telah menyetujui jumlah nominal yang tertera pada invoice.
-
Kode unik transfer yang tercantum adalah untuk mempermudah sistem kami dalam melakukan pengecekan transaksi dana. Pastikan kode unik yang di transfer sesuai dengan yang tertera di Invoice untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Jika keberatan, Anda berhak untuk mengabaikan kode unik dan hanya membayar nilai pokok. Bilamana hanya membayar nilai pokok, pembayaran harus di konfirmasikan ke sales kami untuk bisa diidentifikasi secara manual.
-
Konfirmasi pembayaran harus dilakukan sebelum jam tutup buku kami sebagai berikut : Senin - Jumat : Sebelum 17.00, WIB & Sabtu : Sebelum 15.00 WIB. Untuk hari libur/Minggu kami tidak melakukan pengiriman dan konfirmasi yang dilakukan setelah melewati waktu tutup buku akan diproses dan dikirim pada hari kerja berikutnya.
-
Pengiriman barang diproses via Jasa Pengiriman yang ditunjuk, dan informasi resi pengiriman akan dikirimkan secara otomatis via sms setelah barang terkirim. Pembeli bisa melakukan tracking order melalui website jasa pengiriman tersebut. Keterlambatan pengiriman barang dikarenakan pihak perusahaan Jasa Pengiriman diluar jangkauan Fastprint.co.id namun tetap menjadi tanggung jawab dan dibawah pengawasan kami.
-
Hasil penjumlahan berat oleh sistem Fastprint.co.id bersifat mutlak dan mengacu pada sistem perhitungan pihak ketiga (dalam hal ini pihak kurir yang dipilih).
-
Bilamana penjumlahan berat tidak bulat (dalam satuan desimal) maka pembulatan ke atas (mis: 1.1kg akan dibulatkan menjadi 2kg).
-
Pelayanan pengiriman online tidak menerima kredit atau konsinyasi. Pengiriman hanya dilakukan setelah proses finance dinyatakan lunas.
-
Customer diwajibkan untuk menyelesaikan pembayaran dan apabila transaksi pembayaran telah berhasil dilakukan, kami akan mengirimkan tanda terima pembayaran melalui surat elektronik (e-mail) kepada alamat e-mail yang tercantum dalam data pribadi pembeli dalam waktu max 1 (satu) hari setelah proses pembayaran selesai dilakukan.
-
Pastikan kembali kota yang tercantum sudah benar dan alamat sudah lengkap demi menghindari terjadinya kesalahan pengiriman. Hal-hal yang mengakibatkan terjadinya kesalahan pengiriman dikarenakan kesalahan pada Invoice maka biaya yang terjadi ditanggung oleh pembeli, dan apabila terdapat selisih bea kirim maka tidak bisa di refund.
-
Jasa pengiriman JNE-YES adalah lebih diprioritaskan pengiriman supaya lebih cepat. Kami tidak menerima klaim refund atas kiriman JNE-YES yang mengalami keterlambatan (sesuai klausul di JNE). Pelanggan dengan ini telah menyetujui harga dan bea kirim yang tertera di nota ini, bilamana terjadi penurunan harga dan atau kelebihan bea kirim yang tertera di nota dengan bea kirim asli yang tercantum pada resi JNE maka selisihnya tidak dapat di klaim kembali.
-
Jika kemasan barang pesanan Anda dalam keadaan terbuka atau rusak, harap jangan diterima. Bilamana Anda sudah menandatangani resi pengiriman dari JNE, maka Anda dianggap sudah menerima dan menyetujui bahwa barang yang Anda terima dalam kondisi kemasan yang baik.
-
Kendala pengiriman seperti stok habis, pending pengiriman, atau hal-hal lain mengenai barang yang dipesan akan kami informasikan segera dalam waktu 24 jam (hari kerja).
-
Untuk barang yang sudah di pesan dan di bayarkan namun stok habis, kami akan informasikan ke pembeli dan pembeli berhak untuk tetap menunggu hingga barang tiba (keep order), tukar barang lain, atau di refund 100%. Permintaan refund akan diproses 7 Hari Kerja.
-
Setiap permintaan refund akan dilakukan melalui transfer bank yang sebelumnya sudah kami konfirmasikan ke customer. Fastprint.co.id tidak melayani refund secara cash di cabang manapun.
-
Bilamana pembelian barang-barang terdiri dari beberapa jenis barang dan salah satunya adalah barang PRE-ORDER (barang belum tiba), maka semua pengiriman akan ditunda dan dikirimkan pada saat semua barang telah tiba. Bila pelanggan menginginkan barang yang sudah ada dikirim terlebih dahulu, mohon melakukan proses belanja ulang dengan nota yang terpisah masing-masing (berbeda antara barang PRE-ORDER dan barang yang sudah siap). Koordinasi dengan sales kami sangat diperlukan.
-
Untuk barang-barang yang PRE-ORDER, bilamana terjadi perubahan harga naik ataupun turun, maka harga yang disetujui adalah harga yang berlaku pada saat tanggal melakukan pembayaran, bilamana barang tiba dan harga berubah, perubahan harga tidak bisa di klaim kembali.
-
Untuk beberapa item barang yang membutuhkan kemasan khusus dan terpisah (contoh : Printer), kami melakukan perhitungan berat pembulatan keatas sebelum dijumlahkan dengan berat barang belanjaan lainnya (bilamana ada).
-
Dalam hal diluar dugaan, seperti stok yang mendadak kosong, informasi barang kurang lengkap dan hal hal lain, pengiriman akan kami tunda dalam beberapa hari dan akan kami konfirmasikan kepada customer.
-
Harga terlampir adalah harga franko Surabaya, Semua kerusakan dan klaim garansi harus dikirim ke alamat Toko Kami. Biaya pengiriman klaim garansi sepenuhnya merupakan biaya yang ditanggung pembeli.
-
Jika dalam keadaan tertentu, terdapat kesalahan harga dari sebuah produk yang disebabkan oleh kesalahan pengetikan (Typo) atau kesalahan harga dan informasi dari supplier maka Fastprint.co.id berhak untuk menolak ataupun membatalkan pesanan yang menggunakan harga yang salah termasuk pesanan yang sudah dibayarkan.
-
Cabang resmi kami saat ini ada 2 kota yaitu Surabaya dan Jakarta, yang sesuai alamat tertera di website Fastprint.co.id/cs
-
Pembayaran via transfer bank yang mana konfirmasinya telah melewati hari ke-5 (lima) dari tanggal transaksi di bank, harus disertai dengan bukti transfer dikirimkan ke e-mail sales@fastprint.co.id untuk dilakukan proses. Fastprint.co.id berhak untuk menolak konfirmasi pembayaran tanpa disertai bukti bank.
-
Kami , Fast Print Indonesia secara resmi hanya hadir di satu situs www.fastprint.co.id, segala informasi, nomor rekening resmi, nomor telepon, e-mail dan lain-lain semua tertera di situs dan hanya isi di situs resmi tersebut diatas yang bisa kami pertanggung jawabkan kebenarannya. Bilamana ada pihak-pihak yang mengatasnamakan Fastprint.co.id beserta anak usahanya dan mengiming-imingkan hadiah, harga diskon, barang dan atau bentuk toko dengan nama dan atau atribut yang mirip, kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat ilegal yang ditimbulkan.
-
Semua penjualan harus melalui prosedur pembelian yang sah dan pembeli tunduk kepada hukum dan Undang Undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
-
Fast Print Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap segala penyalahgunaan barang dan atau jasa yang dibeli. Semua penggunaan barang dan jasa yang tidak benar atau tidak sesuai hukum, faedah, norma-norma, undang-undang yang berlaku menjadi tanggung jawab pembeli sejak menerima barang yang dimaksud. Kerugian yang ditimbulkan menjadi tanggung jawab sendiri.
-
Dilarang keras menggunakan nama Fast Print Indonesia tanpa seizin dan sepengetahuan Fast Print Indonesia. Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai UU yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan ganti rugi sekurang-kurangnya sebesar Rp 500.000.000 (Lima ratus juta Rupiah).
-
Pembeli dianggap telah mengetahui dan menerima setiap risiko yang mungkin timbul atas penggunaan produk yang dibeli dikemudian hari. Khususnya untuk setiap produk yang memiliki risiko penggunaan dan dengan ini membebaskan kami (Penjual) dari segala tuntutan atas produk yang dibeli.
-
Keluhan pelanggan silahkan e-mail ke sales@fastprint.co.id
-
Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan bantuan.