Cara Mudah Menjadikan Tampilan Brosur Lebih Elegan!
Cara Mudah Menjadikan Tampilan Brosur Lebih Elegan!
Brosur masih menjadi sarana promosi favorit karena kemudahannya untuk dijangkau dan biaya pembuatannya yang tidak mahal apabila dibandingkan dengan sarana promosi yang lain. Dengan menggunakan media promosi brosur, Anda dapat menyebarluaskan bisnis baik produk maupun jasa atau berbagai kepentingan Anda pada lapisan masyarakat manapun.
Lalu dengan membuat brosur apakah niscaya Anda akan mudah untuk mendapatkan pembelian atas produk atau jasa yang Anda tawarkan? Belum tentu! Anda perlu memiliki trik khusus agar brosur yang Anda buat memiliki konversi penjualan yang tinggi.
Brosur yang Anda buat harus mampu menarik calon pelanggan untuk menggunakan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Brosur harus mampu menjelaskan produk dengan baik dan detail namun tak membosankan.
Bagaimana caranya? Simak 6 tipsnya di bawah ini!
1. Ketahui Target Market!
1. Ketahui Target Market!
Sebelum Anda mulai membuat brosur, Anda perlu mengetahui dan mengenal siapa target market Anda. Hal ini akan menentukan bagaimana cara Anda untuk mendesain dan mengisi konten brosur. Kenali terlebih dahulu siapa target market Anda apakah laki-laki atau perempuan, remaja atau dewasa, pekerja kantoran atau ibu rumah tangga? Setelah Anda mengetahuinya, Anda mulai dapat menentukan metode penyampaiannya. Gaya bahasa dan pemilihan kata tentunya harus disesuaikan dengan target market Anda.
Selain itu, kenali pula permasalahan yang ada pada target market Anda. Nah, produk Anda harus bisa menjadi solusi atas permasalahan yang dialami oleh calon pelanggan Anda! Dengan begitu, mereka akan tertarik untuk menyelesaikan permasalahannya menggunakan produk Anda! Karena Anda tidak dianggap hanya mencari keuntungan semata, namun produk Anda hadir sebagai jalan keluar bagi permasalahan target market Anda.
2. Singkat dan Informatif
2. Singkat dan Informatif
Brosur yang menarik untuk dibaca bagi orang lain adalah brosur yang tidak bertele-tele. Ringkas, padat, namun semua informasi mampu disampaikan dengan detail dan lengkap. Untuk membuat brosur yang ringkas namun kaya isi, mulailah dengan menentukan tema yang tepat untuk brosur Anda. Kemudian dari tema yang sudah dipilih, Sampaikan informasi-informasi yang relevan untuk mengisi konten pada brosur Anda. Untuk informasi yang memuat tentang step, jenis-jenis produk, dsj. Gunakan bullet atau numbering, agar tampilan terlihat lebih rapi dan orang lain tidak malas untuk membacanya.
Anda dapat menyisipkan foto-foto menarik untuk mengisi ruang kosong pada brosur. Foto-foto produk atau permasalahan yang relevan dengan tema brosur Anda dapat menambah potensi agar orang bersedia untuk membaca brosur Anda. Karena brosur yang hanya berisi tulisan saja dengan deskripsi yang sangat panjang akan menyebabkan malasnya seseorang untuk membaca brosur Anda.
3. Gunakan Headline yang Menarik!
3. Gunakan Headline yang Menarik!
Headline merupakan elemen yang sangat penting dalam mempromosikan suatu produk dalam bentuk brosur. Bagaimana tidak? Headline merupakan suatu hal yang pertama kali akan dibaca oleh calon target market Anda sebelum membaca keseluruhan isi konten brosur. Ketika headline yang Anda tawarkan tidak menarik atau terdengar biasa saja, maka jangan berharap orang lain akan bersedia untuk membaca keseluruhan isi dari brosur Anda.
Perhatikan pemilihan font dan ukurannya pada headline yang akan digunakan pada brosur. Berikan ukuran yang ideal, tidak terlalu kecil atau terlalu besar agar tampilan brosur tetap bagus untuk dibaca calon pelanggan.
4. Apa Benefitnya untuk Pelanggan?
4. Apa Benefitnya untuk Pelanggan?
Kalau headline merupakan elemen penting agar seseorang bersedia membaca brosur Anda, maka benefit merupakan elemen yang penting agar seseorang bersedia untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan. Jangan lupa untuk selalu menyebutkan benefit dari produk dan jasa yang Anda tawarkan. Jelaskan pula mengapa calon target market Anda harus membeli produk tersebut dibandingkan dengan kompetitor lain.
Keunggulan dan keuntungan yang akan pelanggan dapatkan akan menjadi pertimbangan seseorang saat memutuskan untuk menggunakan produk dan jasa Anda. Maka jangan abaikan hal penting ini, jika Anda berharap brosur Anda dapat menghasilkan konversi penjualan yang cukup tinggi.
5. Perhatikan Konten Brosur!
Saat Anda membuat brosur, hal lain yang perlu diperhatikan selain konten brosur adalah desain atau pengunaan layout. Pilihlah layout yang menarik agar calon pelanggan Anda semakin mendapatkan stimulus yang kuat saat membaca brosur Anda. Pengaturan tata letak, jarak antara tulisan, gambar, dan garis tepi brosur sangat penting untuk diperhatikan. Sehingga keseluruhan isi brosur nampak proporsional dan ideal.
Tampilan brosur yang menyenangkan akan menambah kesan elegan pada produk dan jasa atau bahkan instansi Anda di mata pelanggan.
6. Gunakan Kertas yang Tepat!
6. Gunakan Kertas yang Tepat!
Untuk mendukung tampilan brosur yang menarik, Anda juga perlu menentukan jenis kertas yang tepat. Berbagai pilihan jenis kertas tersedia di pasaran, mulai dari yang berkualitas rendah hingga yang berkualitas tinggi. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda alokasikan.
Untuk itu, Anda harus pintar memilih jenis kertas yang tepat, berkualitas, namun harganya masih terjangkau untuk efisiensi biaya pembuatan brosur. Anda tak perlu khawatir harus memakai jenis kertas apa, percayakan pada Fast Print.
- Permukaan kertas foto putih dan mengkilap.
- Hasil cetak foto akan lebih terlihat halus dan cemerlang.
- Permukaan kertas dilapisi dengan coating glossy berkualitas import.
- Tersedia pilihan gramatur kertas mulai dari 200 Gram, 220 Gram dan 230 Gram.
- Tersedia pilihan ukuran ukuran kertas mulai dari A3, F4, dan A4.
- Cocok untuk digunakan cetak: Gambar grafik berwarna, Brosur, Foto Pribadi, Jasa Cetak Foto.
Fast Print menyediakan jenis kertas terbaik untuk membuat brosur tampak lebih istimewa. Dengan menggunakan Kertas Art Paper Fast Print, permukaan brosur akan tampak mengkilap dan cemerlang. Selain itu, tekstur kertasnya pun lembut sehingga mudah untuk dilipat baik model bifold atau trifold.
Keunggulan jika Anda menggunakan Kertas Art Paper Fast Print, diantaranya sebagai berikut:
- Permukaan kertas foto putih dan mengkilap.
- Hasil cetak foto akan lebih terlihat halus dan cemerlang.
- Permukaan kertas dilapisi dengan coating glossy berkualitas import.
- Tersedia pilihan gramatur kertas mulai dari 200 Gram, 220 Gram dan 230 Gram.
- Tersedia pilihan ukuran ukuran kertas mulai dari A3, F4, dan A4.
- Cocok untuk digunakan cetak: Gambar grafik berwarna, Brosur, Foto Pribadi, Jasa Cetak Foto.
Gunakan Kertas Art Paper Fast Print untuk Membuat Calon Pelanggan Lebih Tertarik dengan Usaha Promosi Anda!
Tag : Media advertising | Art Paper | Media Iklan | Jenis Kertas | Desain Brosur | Kertas Art | Membuat Brosur | Brosur Produk | Iklan Media Cetak | Cara Membuat Brosur | Brosur Iklan | Buat Brosur | Brosur Perusahaan | Headline |